Random Thoughts

Antara Gue, Traveling dan Semprotan Cebok

Cerita ini mungkin dikira sepele. Tapi jika lo pernah jalan-jalan ke luar negeri, terutama ke negeri yang mayoritas penduduknya non muslim, gue jamin lo bakal rindu barang yang satu ini, “Semprotan Cebok,”

Gak boong. Ini berdasarkan pengalaman gue sendiri saat jalan-jalan ke Hong Kong, Thailand bahkan Singapore. Di negeri yang gue samperin itu susah banget dapetin WC yang ada semprotan buat ceboknya. Emang sih semua bisa diakalin dengan bawa tisu basah atau gesek-gesek porslen WC. Tapi yang namanya bo’ol made in Tasikmalaya ternyata selalu ada perasaan kurang mantep kalo cebok pake tisu. Rasa-rasanya kurang afdhol dan selalu ada feeling kalo ada yang nyisa di kenalpot.

Hal lain yang gak didapet kalo cebok pake tisu adalah sensasi semprotannya… kalo disemprot air itu ada sensasi geli-geli sedap gitu deh. Trus juga kalo ada kopet yang membandel gak mau move on, tinggal kencengin semprotannya.. srooottttt!!! langsung pada rontok. Tapi kalo semprotannya kekencengan, bikin perih juga sih.

Hmmm… semoga saja Perdana Mentri Singapore atau Raja Thailand dan negeri non-muslim suatu hari nanti memahami karakter kenalpot bangsa Indonesia yang udah dimanjakan air saat cebok. Sehingga kita sebagai pelancong bisa merasa tentram saat keluar dari WC setelah “berinfak” pupuk organik di negara mereka.

 

Leave a Reply