Random Thoughts, Review and Report

Berenang di Pahawang, Bermalam di Kelagian

 

Keindahan pantai-pantai di Indonesia emang gak ada abisnya. Pantai yang kali ini gue cicipi keindahannya adalah Pulau Pahawang dan Kelagian yang berada di Lampung. Kedua pantai itu terbilang masih perawan. Meskipun udah ada penginapan sederhana namun kondisi alamnya terbilang masih alami belum banyak tersentuh rakusnya tangan-tangan komersialiasi.

Di pantai Pulau Pahawang Kecil kita bisa menikmati hamparan pasir putih dan lautan biru di sekelilingnya. Di sini kita bisa berenang-renang atau snorkeling-an ampe tubuh kita keling. Ombaknya terbilang tenang, kalo buat maen-maen air lumayan asoy nih pantai. Kalo kelaperan, ada warung yang jualan kopi ama mi instant kok di sana. Kelemahannya mungkin spot pantainya terbilang kecil jadi kalo pas rame pengunjung jadinya sesak gak keruan tuh pantai.

 

Maen Air di Antara Perahu (Source: sonofmountmalang.wordpress.com)

 

Loncat-loncatan di Air Kayak Kutu (Source: https://sonofmountmalang.files.wordpress.com)

 

Nah, sehabis muter-muter pulau Pahawang dan sekitarnya, kalo mau nginep bisa mendarat di Pulau Kelagian. Meski pantainya gak seindah pantai Pahawang, pantai Kelagian juga lumayan asik lah buat maen air, main kano dan juga maen gapleh. Kalo bawa rombongan, di sini ada beberapa rumah panggung yang disewain. Tapi buat yang suka sedikit ber-adventure, bisa sewa atau bawa sendiri peralatan kemah dan camping di pinggir pantai. Buat leyeh-leyeh dan ngerumpi bareng teman-teman, ada bale-bale yang berjejer di pinggir pantai yang bisa kalian sewa.

Di Pulau Kelagian buat urusan makanan gak perlu terlalu khawatir. Di sana ada lumayan banyak warung-warung yang nyediain mi instant, rokok, kopi hingga kartu gapleh/domino. Juga yang paling penting adalah, colokan buat nyarger HP. WC umum juga tersedia meskipun masih terkesan ala kadarnya.

Kesimpulannya Pulau Pahawang dan Pulau Kelagian sangat cocok buat yang lagi nyari pantai buat santai-santai dengan harga yang cingcai. Met mantai!

 

Leave a Reply